AUDIT MUTU INTERNAL 2015 SEBAGAI PENYEGARAN AKREDITASI KAMPUS MENDATANG

Pusat Jaminan Mutu (PJM) Universitas Trunojoyo Madura kembali mengadakan Audit Mutu Internal untuk periode 2015. Audit Mutu Internal (AMI) merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan untuk memantau kinerja sebuah instansi sekaligus memberikan penilaian. AMI 2015 yang dilaksanakan oleh PJM UTM bertujuan untuk mengaudit kelengkapan dokumen semua program studi yang ada di lingkungan Universitas Trunojoyo Madura. Ketua Pelaksana AMI 2015 dijabat oleh Dr. Syamsul Fatoni, S.H., M.Hum dari Fakultas Hukum yang merupakan anggota dari PJM UTM.

Kegiatan Audit Mutu Internal yang dilaksanakan selama Bulan November 2015 ini melibatkan banyak penilai yang disebut Auditor. Mengingat UTM sendiri memiliki 30 program studi dari 7 fakultas. Jumlah Auditor yang bertugas yaitu 12 orang dari kalangan dosen UTM. Dari 12 dosen yang bertugas, 5 dosen berasal dari tim PJM UTM sendiri.

Hasil audit masih dirahasiakan oleh para panitia karena akan digunakan sebagai acuan pemilihan program studi berprestasi pada kegiatan Universitas Trunojoyo Madura Performance Award (UPA) 2015. yang akan dilaksanakan pada Desember ini.

Adanya kegiatan ini menjadikan setiap program studi bekerja untuk memperbarui dokumen kerja, prestasi dosen dan mahasiswa, serta sarana dan prasarana yang dimiliki setiap tahunnya. Dengan demikian diharapkan Universitas Trunojoyo Madura mampu mendapatkan nilai A pada kegiatan akreditasi berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *